Minggu, 13 Maret 2016

Praveen/Debby Juara All England 2016

Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil meraih gelar juara ganda campuran All England 2016 setelah pada partai final mengalahkan pasangan dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dua game langsung 21-12 dan 21-17 dalam waktu 43 menit.

Gelar juara All England ini merupakan gelar pertama bagi Praveen/Debby dan merupakan gelar satu-satunya bagi Indonesia di ajang All England 2016. Berhasil menjadi juara di All England merupakan gelar yang spesial bagi para pebulutangkis, karena All England merupakan turnamen bergensi dan tertua di dunia (pertama kali diadakan tahun 1899), semua pemain terbaik dunia turut berpartisipasi di turnamen prestisius ini.




Kejutan dan Uniknya All England 2016

Banyak terjadi kejutan di All England 2016 kali ini. Tidak ada satupun unggulan 1 dan 2 yang berhasil masuk babak final. Bahkan di babak-babak awal para unggulan mulai bertumbangan. Yang sangat mengejutkan adalah pada babak semifinal semua unggulan 1 kalah seperti: Carolina Marin (Spanyol), Zhang Nan/Zhao Yunlei (China), Luo Ying/Luo Yu (China), Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea). Uniknya pemain atau pasangan yang mengalahkan unggulan 1 ini kemudian berhasil menjadi juara All England.

Hasil lengkap final All England 2016





foto via www.allenglandbadminton.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar